[wz fa-play-circle-o] Pilihan

Informasi Aktual

Musrenbang RKPD 2020 Tingkat Kelurahan di Kota Banjarmasin

0
Musrenbang Kelurahan adalah forum dialogis antara pemerintah daerah dengan pemangku kepentingan dari suatu isu/persoalan, kebijakan, peraturan, atau program pembangunan yang sedang dibicarakan. Dalam musrenbang kelurahan, pemerintah kelurahan dan warga berembug dalam menyusun program tahunan di kelurahan, musrenbang kelurahan menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan di wilayah kelurahan, baik yang ditangani secara swadaya, melalui pos bantuan daerah, menjadi bagian Renja Kecamatan, maupun diajukan untuk ditangani oleh SKPD teknis lain yang relevan dengan usulan yang ada.

Pengembangan Kemandirian Perekonomian dengan Memanfaatkan Sumber Daya Lokal

Fokus tahun berkenaan adalah pada Ekonomi dengan Pemanfaatan Sumber Daya Lokal

Tujuan Musrenbang Kelurahan yaitu:
  1. Menyepakati prioritas kebutuhan dan kegiatan yang termasuk urusan pembangunan yang menjadi wewenang kelurahan yang menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Kelurahan.
  2. Prioritas kegiatan kelurahan yang akan dilaksanakan oleh warga kelurahan yang dibiayai melalui dana swadaya masyarakat dan dikoordinasikan oleh lembaga kemasyarakatan di kelurahan setempat.
  3. Prioritas kegiatan kelurahan yang akan dilaksanakan kelurahan sendiri yang dibiayai melalui dana bantuan dari pemerintah daerah (kota)
  4. Prioritas kegiatan pembangunan kelurahan yang akan diusulkan melalui musrenbang kecamatan untuk menjadi kegiatan pemerintah daerah dan dibiayai melalui APBD kota atau APBD propinsi.
  5. Menyepakati Tim Delegasi kelurahan yang akan memaparkan persoalan yang ada di kelurahannya di forum musrenbang kecamatan untuk penyusunan program pemerintah daerah/SKPD tahun berikutnya.

Semoga pembangunan (baik itu fisik (sarana dan prasarana) dan non-fisik (pendidikan, kesehatan, seni-budaya, kepribadian dsb) semakin baik untuk Kota Banjarmasin tercinta ini.
#banjarmasin
#banjarmasinbungas
#banjarmasinbisa
#banjarmasinbaiman
#banjarmasinbarasihwannyaman

https://www.instagram.com/barenlitbangda/
https://www.instagram.com/ibnusina/















Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments